Fitrah keimanan pada anak

Published March 26, 2018 by difiya3589

Salah satu fitrah yang harus ditumbuh kembangkan berdasarkan buku FBEnya ust. Harry Santosa adalah fitrah keimanan. Tinggal bagaimana orang tua nya, menumbuhkan atau malah menghapuskan fitrah keimanan yang sudah Allah install kepada anak anak kita.

Sore tadi saat saya di dapur, tiba tiba kakak teriak mau dipukul temannya, dan tidak lama kemudian dia menangis. Langsung saya buru buru ke teras. Saya tanya, kenapa menangis, katanya lututnya ditendang temannya ketika dia mau naik sepeda, dan disitu masih ada temannya yang berdiri di depan sepeda ayyasha. Saya tanya ke temannya baik baik, kenapa kamu menendang ayyasha? Soalnya saya mau pinjem sepeda. Ohh..kalo ayyasha belum kasih jangan memaksa ya, jangan menendang kaki ayyasha. (Saya berusaha calm down, hehe..padahal bisa aja esmosi, lah ini sepeda anak saya kok anak saya yang ditendang.hehe).

Terus saya peluk ayyasha, sesudah tenang, saya tanya. Kakak marah sama temennya? Nggak aku ga marah. Dia sambil megang sosis sama roti. Temennya itu ngeliatin aja. Aku udah ga marah kok, kaki aku juga sakitnya tinggal sedikit, ini roti aku buat kamu aja. Sambil kasih roti ke temennya.

Saya bilang ke ayyasha, terimakasih ya kakak sudah tidak marah dan memaafkan orang lain. ALLAH maha pemaaf menncintai hamba hambanya yang pemaaf juga. Kemudian dia senyum.

Semoga kelak dewasa, kamu menjadi pribadi pemaaf yang lembut ya nak. Semoga Allah selalu menjagamu shalihah.

DianFiriyani#Day43#GriyaPortofolioAnak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: