My little angel is coming

Published February 16, 2015 by difiya3589

Tulisan ini dibuat saat ayyasha sudah berusia 11 bulan 3 hari.. tidak sampai sebulan lagi, malaikat kecil kami genap berusia 1 tahun. Tulisan ini dibuat sebagau kenang-kenangan buat ayyasha.. agar ketika dia besar, dia bisa tahu bagaimana Ayah dan bundanya begitu menyayanginya..

Siang itu, kamis 13 maret 2014, sekitar jam 9an, ayah pulang dr kantor untuk menjemput bunda kontrol ke RS Hermina Pasteur. Sebenarnya hari ini adalah due date nya ayyasha lahir, tepat di pekan ke 40. Sebelum berangkat ke RS, ayah sempat berinisiatif untuk bawa tas besar yang udah dipersiapkan buat ke rumah sakit ketika ayyasha lahir, cuma karena bunda ngerasa ga ada tanda-tanda pengen lahiran, akhirnya tasnya ga jadi dibawa, soalnya takut malu..dah bawa bawa tas gede..eeh..ga jadi lahiran..hehehe..

Sesampai dirumah sakit, pas nunggu antrian, ayah sempat bilang kalo ayah males balik ke kantor, hehehe..pengennya nemenin bunda aja, takut tiba-tiba bunda mules-mules, maklum kami dibandung cuma berdua, ada saudara sih, uwaknya ayyasha, tapi ga enak juga kalo mau lahiran ditemenin sama org lain, enak mah ditemenin suami ya…

Sekitar jam 11, ayah dan bunda masuk ruangan dokter Anna, seperti biasa ditanyain udah mules apa belum, dan bunda emang belum mules sama sekali. Padahal mah udah dikasih obat pelunak mulut rahim, udah ngepel jongkok, udah jalan melulu, nyuci juga..tapi mah emang dasarnya Allah belum kasih mules, jadi ya sabar aja. Tapi..tapiii… pas di usg, ternyata air ketubannya udah sedikit katanya, cuma bunda ga tau sedikitnya seberapa, intinya udah dibawah batas minimal air ketuban. Dengan kondisi ketuban yang udah sedikit, ayyasha mau ga mau harus segera dikeluarkan dari perut. Emang sih sejak minggu ke 36, bunda suka ngerasa kaya ada air ngerembes. hehe..cuma karena pas cek up semuanya baik baika aja, jadi ngiranya itu air pipis yg ga ketahan..hihihi..dikira mah ngompol gitu..hehe. makanya buat mommies yg udah hamil besar, harus bisa bedain ya, air pipis sama air ketuban, bahkan temen sampe ada yg bawa2 kertas lakmus..hehe..buat mengidentifikasi itu air pipis atau ketuban..

Ada 2 option yang dikasih dokter anna, pertama diinduksi, supaya bunda segera mules dan ada pembukaan sehingga bisa lahir normal. Option yang kedua harus operasi sesar. Kalo dari pengalaman, jarang ada yg berhasil normal dengan case kaya gini. Tapi gapapa, dicoba aja, dokter Anna menyemangati. Keluar dari ruangan dokter Anna, bunda langsung di rujuk ke kamar bersalin. Sebelum ke kamar bersalin, bunda shalat zuhur dulu dan berdoa sama Allah agar memudahkan proses persalinan bunda.

Sekitar jam 1 siang, sebelum di induksi, bunda diobservasi dulu, detak jantung ayyasha di rekam, dan ternyata detak jantungnya ga normal, sangat tinggi, rata rata diatas 180, dan itu emang kedengeran banget di alat perekam detak jantung.. ritme bunyinya cepet banget. Pas dokternya dateng, beliau nanya “ibu stress ya? Jangan stress bu, rilex aja, kalo ibunya stress, dedenya juga ikutan nanti”. “Saya ga stress dok, cuma deg degan takut”. Hahaha..ya iyalah siapa juga yang ga ngeri, seumur hidup ga pernah di infus, ga pernah dipasang alat alat kaya gitu, apalagi mau dinduksi, yang kata org sakitnya bisa 10 kali lipat mules biasa. Akhirnya bunda di terapi oksigen. Katanya biar lebih tenang. Pas bunda diterapi, ayah keluar dulu beli makan, karena ayah belum makan siang. Kalo bunda mah udah dapet makan dari rumah sakit. Hehe.

Kira-kira jam 2.45 dokternya balik lagi ke ruangan dan ngecek bunda, ternyataaa, detak jantungnya ttp tinggi, dan ayyasha gerak gerak terus di perut bunda. Dengan kondisi begini, akhirnya dokternya manggil ayah, bunda sih denger pembicaraannya..hehe.. intinya, ayyasha mengalami kondisi gawat janin, detaj jantung tinggi dan air ketuban tinggal sedikit. Kalau dipaksa untuk di induksi, khawatir kondisi si dede, dengan air ketuban sedikit aja bisa membatasi ruang geraknya dan itu bikin dia stress, ditambah lagi kalo diinduksi, itu ibarat perutnya bunda di press biar mules, akhirnya dengan alasan itu, dokter memutuskan untuk sesar. Hmm..sebenernya takut juga sih.. kalo sesar..apalagi beberapa pekan sebelum bunda lahiran, sempet ad berita heboh, ttg mal praktik seorang ibu yang lahir sesar. Cuma bisa pasrah dan berdoa aja yang banyak sama Allah.

Jam stg 4. Suster dateng bawa berkas berkas yang harus ditandatangani ayah, setelah itu bunda mulai ganti kostum pake baju operasi, dimulai dengan ambil darah di lengan kanan, kemudian ditusuk alat buat masukin infus gitu disebelah kiri, belom lagi suntik alergi, yang rasanya kaya digigit semut, tapi semutnya raksasa..haha..sakiiiit bangeeet..sampe nangis, padahal cuma suntik alergi. Heuheuheu..ini kali pertamanya disuntik suntik, diinfus, demi Ayyasha tercintaaaa…

Jam setengah 5 bunda di bawa ke ruanh operasi. Perasaannya aduk aduk, pas masuk ruang operasi, deg deg seeer luat semua perlengkapan perang buat operasinya. Pokoknya cuma dzikir aja.. istigfar istigfar..semoga kalo meninggal jadi syahid. Daaan..dokter anastesi nya bersiap mau nyuntik obat bius ke tulang belakang. Itu rasanya maknyuuuuuus, kalo ga malu udah teriak deh itu, ga lama kaki berasa kesemutan, setelah itu disuruh berbaring lagi. Daaaaaan..kemudian bunda tertidur lelap. Alhamdulillaah..tidak untuk selamanya..

17.25 bayi mungil, malaikat kecil kami lahir ke dunia, pertama kali dia melihat dunia ini. Saat saya sadar, sudah ada bayi yg dianter suster, dan saat itu juga obat biusny hilang daaaaan rasanya perut seperti di silet silet, ya Allaaaah.sakiiit.. sampe nangis. Nangis kesakitan sekaligus haru ngeliat ayyasha.. sunggu maha besar Allah, makhluk kecil imut imut itu sebelumnya ada diperut bundaa..

image

Ayyasha Hikari Abdillah. Semoga Allah menjadikanmu manusia yang mencintaiNya dan dicintaiNya. Menjadi jalan pintu syurga untuk ayah bunda. Semoga Ayah bunda bisa mendidikmu, menjaga amanah yang Allah berikan. Menjadikan mu hamba Allah yang selalu berusaha keras agar bisa menjadi cahaya, menerangi sekelilingmu, sesuai dengan makna namamu.

image

Ayah hebat. Lelaki kebanggaan bunda dan Ayyasha..

Advertisements

2 comments on “My little angel is coming

  • mashaAllah…ayyasha dah hampir setahun. ammah difi belum ketemu semenjak ayyasha di perut bunda, jahat ya ):. jadi putri shalihahnya ayah dan bunda ya Ayyasha…. ^^

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: