Habibie Ainun

Published March 26, 2013 by difiya3589

Setelah beberapa waktu yang lalu menonton film Habibie Ainun di Bioskop, jadi penasaran sama kisah aslinya. awalnya penasaran pengen tau seperti apa sosok bu ainun, tapi pas baca bukunya ternyata lebih banyak tentang Fisika dan Negara, hehe.

Tapi Justru saya mendapat insight yang luar biasa dari buku itu. saya baru sadar bahwa ternyata ilmu langitan macam fisika bisa diterjemahkan Eyang habibie dalam aplikasi kehidupan kita. belajar banyak dari Eyang habibie bahwa kehidupan yang lebih baik harus digapai dengan kerja keras yang tak kenal henti.

Sedih ketika melihat, eh membaca kisah 3,5 tahun awal perjuangan Eyang Habibie dan dan istri di Jerman. Susah, ya, kehidupan yang sulit, bahkan sepatu pak habibie yang harus ditambal dengan kertas dan selotip. tapi perjuangan yang tak kenal henti membuahkan hasil.

betapa bangga saya sebagai orang Indonesia yang pernah memeliki seorang presiden seperti Eyang. Peraih penghargaan tertinggi di bidang penerbangan saat usia beliau 58 tahun. Dan mimpi beliau untuk membesarkan Industri dirgantara di negeri tercinta ini. Bahkan jikalau Allah mengizinkan memutar waktu, ingin sekali saya rasanya menjadi insinyur pesawat terbang seperti eyang, dan sekarang dilanjutkan oleh anak beliau Ilham Akbar Habibie yang sekarang sedang memajukan R-80. ini salah satu pesawat buatan putri putri bangsa yang dipimpin eyang, N-250 Gatot Kaca

Image

Image

sekarang mimpi beliau akan dilanjutkan oleh om Ilham Akbar Habibie, anak pertama eyang, yang akan membuat R-80

Image

Semoga Indonesia bisa memajukan sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya. semoga suatu saat, meskipun bukan saya, mungkin anak murid saya, atau bahkan anak saya sendiri yang akan menjadi insinyur pesawat terbang nantinya.

Dan kita bisa belajar banyak dari eyang putri, wanita luar biasa yang selalu mendampingi eyang Habibie dalam kondisi apapun, amal jariyahnya yang banyak, semoga Allah menerimanya dan menjadi teman beliau dikuburnya.

Image

Semoga kelak kita bisa menjadi istri shalihah pendamping suami dan juga menjadi madrasah bagi anak-anak kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: