Karena Bahagia itu Sederhana

Published December 11, 2012 by difiya3589

Hmm.. hari ini salah satu hadiah dari Allah. Allah selalu punya cara bagaimana menghadirkan bahagia untuk hambanya. Awalnya saya sedih karena harus meninggalkan pa edo di sekolah. Merasa ga enak karena harus meninggalkan tugas2 saya disini dan membiarkan orang lain mengerjakan tugas saya, sedang saya bersenang2 di kota lain. Yep, tapi hari ini, setelah hampir 3 tahun mengajar, belum pernah anak2 KI menang dalam satu pertandingan pun di turbo plast. Sampe akhirnya saya merasa, tahun ini anak2nya lebih kompak, mereka merasa superteam bukan superman, salah satu penyebabnya adalah, hadirnya sosok seorang coach. Ya. Coach baru untuk anak2 KI. Seseorang yang luar biasa menurut saya, walau dia lebeih sering menjadi korban nampaknya. Tapi kebahagiaannya adalah kebahagian orang2 disekelilingnya, begitu katanya tempo hari.  Sir Edo namanya, sosok yang awalnya menyeramkan, tapi ternyata sangat baik luar biasa. Lebih care dari yang dikira. Dan mungkin orang2 tak akan percaya kalau saya menuliskan kebaikannya, kesannya lbay, tapi begitu adanya.

Hari ini saya berteriak sebebas2nya, kebersamaan yang kami rasakan sungguh luar biasa, bisa melupakan sejenak kepenatan pekerjaan, koreksian, raport dan segala hal terkait pekerjaan di sekolah, belum lagi masalah hati, haha, yang kadang bikin galau. Tapi hari ini terlupkan semua.

Ingin menyampaikan rasa syukur sedalam2nya kepada Allah yang menghadirkan rasa ini. Rasa bahagia, rasa cinta. Entahlah,,mungkin cinta, sayang, atau apalah. Saya sayang mereka ya Allah. Bukan hanya karena mereka menang bertanding dalam turboplast ini, karena inipun masih awal permainan.

Selesai tanding, saya shalat asar, entah kenapa, saya menitikkan air mata, ada sebuah rasa disana, rasa dimana saya sangat menyayangi mereka. Baru hal kecil macam ini saja sudah membuat saya begitu bahagia. Apalagi hal besar, bukan hanya ketika mereka dapat nilai A start macam Mauritzky, hehe, tapi bagusnya juga dia nyumbang satu gol. Tapi lebih dari itu, saya mendoakan, Ya Allah, meski tidak semua dari mereka bisa matematika, atau lebih tepatnya menyukai matematika, tapi hamba mohon jadikan mereka orang2 baik, orang shaleh, bimbing mereka untuk selalu berada di jalanMU, karena masa depan bangsa ini ada di tangan mereka. Kalo hanya menang satu game yang lingkupnya bahkan Cuma dalam sekolah bisa membuat saya sebahagia ini, apalagi ketika nanti melihat mereka menjadi pemimpin di negeri ini. Memegang masa depan negeri di bidang mereka masing2. Toh tidak semua anak pintar macam danur yang bisa sukses, yang mungki nampaknya akan jadi engineer dimasa depan, ahli Geothermal Indonesia. Mungkin orang macam Ilal yang tak suka matematika pun bisa jadi pelatih timnas yang akan membawa indonesia ke Piala Dunia 2035 mungkin, hehe. Atau macam Ananto yang suka ngomong bisa menjadi lawyer yang jujur di masa depan.

Selain bahagia dunia, yang mungkin sifatnya semu. Tapi lebih dari itu, saya membayangkan sebuah kebahagian lain yang jauh luar biasa, mungkin salah satu dari mereka bisa membawa saya ke surgaMU ya Rabb. Ya kebahagaiaan luar biasa yang terbersit di kepalaku. Disaat mungkin aku dengan segala dosaku, tapi karena sedikit kebaikan yang kulakukan dan akhirnya salah satu, salah dua, atau malah salah semua, hehe, maksudnya semuanya bisa membawa saya ke surgaMU.

Ya Allaah,,bimbing mereka, bukakan hati mereka, yang shalatnya belum 5 waktu semoga Engkau jaga, yang belum bisa ngaji, semoga Engkau semangati jiwanya untuk menuntu ilmu, tumbuhkan keyakinan dalam dirinya, bukan hanya dunia yang dikejar, tapi juga akhirat. Mudahkan mereka dalam belajar, terutama belajar matematika, terutama yang humanity, hehe.

Sekali lagi, terima kasih ya Allah menghadirkan rasa bahagia. Karena bahagia itu sederhana.

2 comments on “Karena Bahagia itu Sederhana

  • Leave a Reply

