other families

Published December 3, 2012 by difiya3589

Waaaaah..udah lama banget nie ga nulis disini..susah dibuka siih,,hehhe

hmm,,banyak sekali karunia yang Allah berikan kepada diri ini. benar adanya memang ayat disurat Ar-Rahman yang diulang-ulang itu, Fabiayyi ‘aalaaa irobbbikumaa tukadzibaan. maka ni’mat tuhanmu yang mana yang kau dustakan??. Yep..memang karunia Allah luar biasa, tak terhitung, tapi sebagai hamba, terlalu sering kita mendustakan ni’matnya, bukan kita, tapi saya lebih tepatnya.

teman saya pernah kasih saya tebak-tebakkan, apa bedanya pelajaran sekolah sama pelajaran kehidupan. jawabannya adalah kalo pelajaran sekolah, kita belajar dulu baru ujian, tapi kalo pelajaran kehidupan, kita ujian dulu baru belajar. begitulah sekolah kehidupan ini. kita harus pintar-pintar belajar dari ujian kehidupan yang Allah berikan kepada kita.

sesungguhnya jarak antara masalah dan solusi hanya sebatas antara kening kita dan sajadah, begitu dekat, sangat dekat bahkan. Dan perlu kita sadari, bahwa Allah selalu punya cara untuk menghibur hambanya, membahagiakan hambanya. itulah yang saya alami, disaat kehidupan terasa sepi, disaat apa yang dicitakan belum tergapai, tapi Allah mengirimkan orang-orang yang selalu memberikan guratan senyum di wajah ini.

meski tidak memiliki keluarga pada umumnya, tapi Allah hadiahkan saya 2 keluarga yang luar biasa, pertama keluarga KI sman 21 dan satu lagi keluarga “ini milik 2006”. 2 keluarga yang yang Allah hadiahkan untuk saya. Di KI sman 21 ada bunda, aunty, my sweety, sir edo, teteh, si Asep. ya pokoknya saya menyadari mereka adalah hadiah yang Allah hadiahkan buat saya, mendengarkan cerita saya, membantu saya mencari solusi, membantu say mengerjakan pekerjaan sekolah. mereka luar biasa. baik, sangat baik, mereka membersamai saya hampir di setiap hari yang saya lalui.

satu lagi adalah keluarga ini milik 2006, mungkin itulah yang dinamakn ukhuwah, meski raga tak bersama, tapi pancaran cahaya kebersamaan tak bisa terelakkan. yep, mereka dengan segala canda tawanya, dengan tausiyah pengingat taqwa, dan dengan ilmu serta semangat meninggikan islam. Allah mengirimkan mereka untuk membuat senyum di wajah ini, mengingatkan disaat lemah, dan memberikan semangat untuk berfastabikul khayrat karena kebaikan-kebaikan mereka.

tulisan ini sebagai obat pelipur lara, disaat apa yang saya cita kan belum sampai pada titik kenyataan, sebagai manusia tersimpan rasa kecewa. tapi tak boleh lama, karena masih banyak seklai ni’mat Allah yang harus disyukuri. yang perlu kita sadari adalah Allah paling tahu apa yang terbaik untuk kita. Allahlah sebaik-baik pembuat rencana dan sebaik-baik pembuat indah jalan cerita kehidupan kita. yang perlu kita sadari keep husnuzhon and do our best.

Sometimes what we want is not always what we get, but in the end, what we get is muc better than what we wanted. Saya yakin itu karena memang Allah sangat luar biasa, dan satu keyakinanku DIAlah zat yang maha menepati janjiNYA.

IMG-20120503-00017 IMG-20120503-00019 2012-12-13 11.18.37

Leave a Reply

