Allaaah,,tempatkan aku di tempat terbaik yang KAU Ridhoi..^^

Published March 27, 2012 by difiya3589

udah lama banget ga nulis nie,,saking sibuknya ngurus ujian sekolah..hahaha..sok sibuk aje nie saya..

teringat kejadian setahun lalu,,tepatnya awal januari tahun 2011..

disaat kita berada dalam keterhijaban yang sangat jelas antara saat ini dan masa depan kita maka saat itulah kita sangat membutuhkan dzat yang maha mengetahui apapun yang akan terjadi di masa nanti.

Bagi seorang peyakin sejati, mereka tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi sesudah itu, yang mereka tahu saat ini bahwa ada perintah ilahi untuk begini, dan iman mereka selalu mengiang-ngiangkan suatu kaidah suci, ” Jika ini perintah ilahi, Dia takkan pernah menyia-nyiakn iman dan amal kami”. lalu mereka bertindak. mereka padukan tekad  untuk taat dan rasa hati yang kadang masih berat. Mereka satukan keberanian melangkah dengan gelora jiwa yang bertany-tanya. (Salim A Fillah, DDU)

ya,,begitulah yang saya alami setahun lalu, disaat saya baru menerjuni dunia pendidikan, dunia yang sebenarnya sangat menyenangkan, tapi begitu menyeramkan di awal pertemuan saya dengan pendidikan ini. tak mudah menghadapi anak-anak yang memilik karakter berbeda, ada yang sopan, yang kurang sopan pun banyak, ada yang cepat tangkap, yang agak lama pun ada. dalam hati saya selalu berfikir “It’s not my world, I was created to be a statistician, not a teacher”, so that I usually look for  many ways to get out from “this world”..

Tibalah saatnya, disaat saya memutuskan untuk pergi ke kampung inggris dan meninggalkan murid-murid saya. di satu sisi saya masih bingung, should I go to kampung inggris, or stay here, face my students with so many characters???, kalo bahasa sekarang tuh galau gitu deh,,hehe..di satu sisi saya juga mendapatkan tawaran bekerja di bontang, ikut proyek bersama dosen pembimbing skripsi saya.

Oh robbi,, so many choices in front of me..yang saya lakukan hanya doa, doa dan doa, mencoba mengikhlaskan..dan doa saya saat itu adalah,,” Ya Rabbi, tempatkan saya ditempat yang Kau ridhoi, di tempat yang memberi kebermanfaatan, tidak hanya untuk saya, tapi yang paling penting untuk orang lain,  siapkan hati saya untuk menerima segala ketentuanMU, karena ku yakin, yang Kau berikan pasti yang terbaik untukku” . dan yang saya yakini, jawaban dari istikhoroh saya adalah terbukanya jalan untuk menuju pilihan tersebut.

saat itu pilihan saya akhirnya jatuh ke bontang,,ya,saya memilih untuk bekerja di bontang, walau hanya satu bulan, dan akhirnya saya membatalkan keberangkatan saya ke kampung inggris, dan pastinya dengan kena potongan yang gak kecil, karena saya sudah terlanjur melunasi travel keberangkatan saya ke kampung inggris. Good bye kampung inggris, mungkin belum saatnya saya bertemu denganmu.

Satu pekan lagi masuk sekolah setelah liburan semester ganjil, saya masih menunggu tentang kabar keberangkatan saya ke bontang, tapi hingga hari jumat, H-3 masuk sekolah, keputusan itu belum ada, dan saya mendapat kabar yang mengagetkan bahwa proyek tersebut adalah tender, dan belum tentu juga menang, it means saya juga belum pasti berangkat ke Bontang. oh robbi…gimana ini,, ke kampung inggris ga jadi, ke bontang masih di gantung, dan saya udah terlanjur bilang mau cuti dari ngajar, bisa ga jelass nasib saya ke depannya ini.

Akhirnya saya memberanikan diri sms bos saya,, guru terbaik saya saat saya sma dulu, mengabarkan bahwa saya tidak jadi ke kediri, dan masih menunggu keberangkatan ke bontang, jadi saya masih bisa ngajar sambil menunggu kabar dari bontang. Tiba-tiba guru saya yang  juga bos (koordinator kelas internasional) saya, menelpon saya, dan menyarankan saya agar tetap mengajar di sekolah.

saat ditelpon oleh pak guru tersebut, saya sedang bersama saudari saya, dan saat ditelpon saudari saya langsung bilang, sekolah aja dian, sekolah aja,,ntah dengan kekuatan apa yang menggerakkan saya untuk bicara ” iya deh pak, saya ngajar saya, saya batalin ke bontang juga”. hufh..selesai sudah, yang ada di kepala saya hanya husnuzhon dan meyakini seyakin-yakinnya bahwa ini adalah yang terbaik dari Allah.

Dan Allah memang selalu menepati janjiNYA, saat ini, menginjak tahun kedua saya mengajar di sekolah ini, saya menemukan banyak nikmat, JanjiNYA yang tak terbantahkan, saya begitu bahagia, begitu mencintai murid-murid saya dengan segala keanekaragamannya, dan ternyata kebermanfaatan saya untuk murid-murid saya dan juga untuk adik-adik rohis saya mendatangkan rasa yang Allah janjikan..

saat ini, saya sedang dihadapkan lagi di satu kondisi, antara memilih melanjutkan sekolah ke itb di semester depan atau tidak, awalnya saya yakin bahwa pilihan terbaik adalah saya melanjutkannya semester depan karena dari 2 tes yang saya ikuti nilai saya memenuhi keduanya, tetapi saya salah perhitunga, legalisir ijazah yang saya perkirakan hanya 2 hari ternyata setelah seminggu baru jadi legalisirnya, sedangkan masa penyerahan berkas sudah lewat, mungkin ini adalah yang terbaik darinya, di saat saya mungkin tak bisa melanjutkan sekolah di itb di semester depan, tapi saya yakin pasti ada rencanaNYA yang lain, insyaallah.

Disaat seperti inilah, kita menyadari hakikat diri kita sebagai seorang hamba, sebagai seorang makhluk yang Allah ciptakan, yang tak tahu apa-apa tentang masa depan kita, hanya mengikhtiarkan yang terbaik, berdoa, doa dan doa, tinggal Allah yang akan membawa kita ke takdir terbaikNYA, karena DIA adalah sebaik-baik pembuat rencana.

Advertisements

3 comments on “Allaaah,,tempatkan aku di tempat terbaik yang KAU Ridhoi..^^

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: